Relawan Prabowo Usulkan Immanuel Ebenezer Masuk Kabinet

Jakarta – Mahkamah Konstitusi telah memutuskan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia adalah amanah dan pilihan rakyat Indonesia. Saatnya bersatu kembali usai kontestasi Pilpres 2024 untuk melanjutkan pembangunan nasional untuk kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan,” kata Ketua Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio kepada wartawan di Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Setelah ditetapkan Komisi Pemenangan Pemilu (KPU) sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Subianto akan menyusun formasi Kabinet Indonesia Maju.

Bambang mengatakan, menyerap aspirasi relawan Prabowo Mania dan simpatisan pendukung lainnya, pihaknya mendorong dan mengusulkan Immanuel Ebenezer, Ketua Umum Prabowo Mania 08, Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Ketua Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran, masuk menjadi salah satu anggota Kabinet Indonesia Maju.

“Kami mengusulkan dan mendorong kepada Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto untuk mempertimbangkan dan mengangkat Immanuel Ebenezer sebagai menteri atau calon anggota Kabinet Indonesia Maju,” ujar Bambang.

Menjawab pertanyaan, posisi representatif untuk Immanuel Ebenezer, menjadi pertimbangan Bapak Prabowo Subianto.

“Untuk posisinya, menurut kami, Pak Immanuel Ebenezer, mumpuni dibidang Ketenagakerjaan. Pak Immanuel Ebenezer memiliki spektrum kredibilitas dibidang ketenagakerjaan dan akseptabilitas dalam mengelola dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Pak Immanuel Ebenezer salah seorang yang tepat dan mumpuni untuk memimpin Kementerian Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bambang, berdasarkan pemikiran dalam berbagai diskusi, Immanuel Ebenezer telah menunjukkan kemampuannya dalam mengorganisir dan mengkonsolidir berbagai elemen masyarakat, dalam organisasi relawan nasional untuk kemenangan capres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami berpandangan, selama ini, Pak Immanuel Ebenezer, berperan aktif dalam menghimpun dan mengorganisir para relawan dalam dinamika politik nasional. Di era Presiden Joko Widodo, kita sangat akrab dengan salah satu organisasi relawan Jokowi Mania dan konsistensi perjuangannya menjadi bagian dari dinamika politik nasional,” tandasnya.

Bambang menambahkan, sebagai seorang aktivis, Immanuel Ebenezer memiliki kedekatan dengan elemen aktivis dan termasuk di dalamnya aktivis buruh. Karena itu, Immanuel Ebenezer juga memahami dengan bijaksana dunia perburuhan di Indonesia.

Di sisi lain, masih menjawab pertanyaan, Bambang mengatakan bila ada usulan lain, posisi yang juga pas disandang Immanuel Ebenezer sebagai Wakil Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), menjadi hak prerogatif dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Pada prinsipnya, ini adalah usulan dari kami dan kami yakin Bapak Prabowo Subianto dengan bijaksana akan mempertimbangkan suara hati dari kami. Apalagi, kita akan mewujudkan perjuangan membangun Indonesia untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, negara dan seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.