Pasca Pemilu Ratusan Ormas di Jakarta Deklarasi Damai

JAKARTA – Demi menjaga kedamaian pasca Pemilu dan keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) tentang Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Ratusan eleman masyarakat dan berbagai Ormas di Jakarta melakukan Deklarasi Damai.

Deklarasi damai yang dipelopori oleh Ketua Ormas Laskar Merah Putih Jakarta Agus Salim di Gedung Gelanggang Remaja, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/4/24) siang.

“Guna untuk kedamaian yang ada di wilayah Jakarta paska Pemilu,” kata Agus Salim.

Dalam Deklarasi Damai, ada lima belas Ormas yang mengikuti dari mulai FBR, Pemuda Pancasila, BPKB Banten, Forkabi, dan seterusnya. Selama Deklarasi para ratusan Ormas berjanji untuk kedamaian Indonesia, baik dari pendukung 01, 02 dan 03 agar selalu menjaga kedamaian di wilayah Jakarta.

Selain dihadiri oleh puluhan Ormas yang ada di Jakarta, ada juga tokoh-tokoh masyarakat untuk Deklarasi Damai setelah Pilpres dan Pileg 2024. Terlihat meskipun lain pilihan saat pemilihan lalu, tetapi tetap bersatu untuk kedamaian.

Selain itu juga Deklarasi ini dihadiri oleh pihak kepolisian baik tingkat Polres, Polda dan Mabes agar untuk menjaga kedamaian paska Pemilu.

“Kini kedepannya Ormas-Ormas yang di Jakarta untuk selalu menjaga kedamaian. Apalagi sebentar akan ada pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah Gubernur Jakarta,” pungkasnya.

“Ke depan Ormas yang ada di Jakarta harus bersatu guna penjaga kedamaian yang ada di wilayah Jakarta dan NKRI yang kini cintai,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.