Type to search

Umum

Ramadhan Ini: Saya Berharap Umat Muslim Berdoa dari Rumah Virus Ini Segera Allah SWT Angkat

Share

JAMBI – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Sutan Adil Hendra biasa dikenal SAH berharap bulan puasa datang atau memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H virus Covid-19 pun berlalu.

SAH yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini,  punya harapan khusus menyambut bulan penuh ampunan itu. Apa itu? 

Ditemui usau menggelar Kunjungan Aspirasi DPR RI di Jambi, ia menyampaikan bahwa bulan puasa kali ini jelas akan berbeda dari sebelumnya. Di mana pandemi Virus Corona menjadi pembedanya.

“Puasa kali ini buat umat Islam agak berbeda, dengan adanya wabah Covid-19 ini, suasana berpuasa lebih berbeda, tarawih di awal Ramadhan biasanya ramai. Kini dibatasi, khususnya zona merah, ” kata SAH pada Lintas Parlemen, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, saat ini ada kebijakan pemerintah membatasi aktivitas, termasuk dalam pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Pengumpulan massa dalam jumlah besar sangat dilarang alias PSBB.

“Saya bahagia menyambut Ramadhan kali ini, namun sepertinya juga perasaan umat muslim yang lain, kita tentu sedikit merasa kurang lengkap dengan puasa kali ini tanpa tarawih bersama, tanpa pasar bedug dan kebiasaan lainnya yang khas bulan puasa,” ujar SAH. 

Untuk itu, SAH pun memanjatkan doa agar pandemi virus Corona ini bisa segera mereda. Ia berharap, pasca Ramadhan vitus ini sudah tiada.

“Saya berharap saja ke depannya bisa cepat selesai karena banyak kegiatan yang spesial di bulan Ramadhan ini,” terangnya.

Hingga kini, atau per hari ini, angka positif COVID-19 di Indonesia menjadi 7.775 kasus. Alhamdulillah, angka kesembuhan dari penyakit akibat virus itu terus naik dari hari ke hari. 

“Saya berharap ke depannya bisa cepat selesai masalah wabah ini karena banyak kegiatan yang spesial di bulan Ramadhan ini,” terang SAH.

Sesuai diwartakan, dibanding data Rabu (22/4/2020), kasus positif COVID-19 bertambah 357 kasus sehingga menjadi 7.775 kasus. Total angka kesembuhan adalah 960 orang.

“Saya berharap semua umat muslim dapat berdoa dari rumah masing-masing semoga Virus Corona ini bisa segera Allah SWT angkat, agar bulan ramadhan ini kita bisa menunaikan ibadah puasa dan tarawih dengan aman dan damai,” pungkasnya. (HMS) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *