Type to search

Pendidikan

Pramuka Berkesempatan Besar Mengedukasi Masyarakat Soal Penanganan Covid-19.

Share

Ketua DPP PKS sekaligus Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi Tema Hari Pramuka yang jatuh hari Jumat ini 14 Agustus 2020 yakni bantu penanganan COVID-19 dan bela negara di Indonesia.

Di mana para nggota pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega dan anggota dewasa Gerakan Pramuka diminta setiap kegiatan sosialĀ  menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah atau menanggulangi penularan COVID-19.

“Selamat Hari Pramuka ke 59, teriring harapan semoga gerakan Pramuka akan bisa tetap berk ontribusi aktif untuk bangsa di tengah pandemi,” kata Habib pada wartawan, Jumat (14/7/2020) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta usai menghadiri Rapat Tahunan MPR RI.

“Sebagai gerakan yang memiliki gugus depan hingga sekolah sekolah, Pramuka memiliki kesempatan besar dalam mengedukasi masyarakat soal Covid-19. Disinilah peran strategis Pramuka yang sebaiknya dikerjakan saat ini,” sambung Habib Aboe Bakar.

Menurutnya, melalui jejaring dan anggotanya Gerakan Pramuka akan dapat memberikan pemahaman yang tepat soal Covid-91 kepada masyarakat. Sehingga mayarakat tidak akan ketakutan berlebihan, namun juga tetap terus berhati-hati.

Untuk itu, bagi Habib Aboe, peran aktif anggota pramuka diperlukan untuk membantu kampanye pola hidup sehat, mengajak masyarakat menggunakan masker, mengingatkan masyarakat agar rajin cuci tangan, dan meminta mereka agar selalu jaga jarak. Dengan demikian, protokol kesehatan di tengah masyarakat akan selalu dijaga dengan baik.

“Saya merasa bangga karena di besarkan ditengah pengkaderan Pramuka saat masih sekolah. Oleh karenanya, saya meyakini mereka mampu membantu pemerintah dalam penangan Covid-19,” pungkas politisi asal Dapil Kalimantan Selatan ini. (HMS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *