Type to search

Umum

Peringati HUT ke-91, Pengurus Al Washliyah Ziarahi Makam Tokoh Telah Berjasa

Share

JAKARTA – Memperingati HUT ke-91 Al Jam`iyatul Washliyah yang jatuh pada 30 November 2021 nanti, pengurus Al Washliyah Pusat berziarah ke makam para tokoh dan pejuang organisasi Al Washliyah. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dibeberapa makam di Jabodetabek pada Selasa, 23 November 2021.

Adapun lokasi ziarah yang didatangi yaitu TPU Kemiri Rawamangun yang terdiri dari makam H. Yunus Abubakar mantan Ketua PB Al Washliyah 1992-1997 dan pendiri Madrasah Al Washliyah Kayumanis, H. Hawari Lubis putra HM Arsyad Thalib Lubis dan mantan Wasekjen PB Al Washliyah dan Ketum PP GPA 1992-1997, H. Aziddin, Mantan Sekjen/Ketum PB Al Washliyah 1997-2010.

Selanjut para peziarah menuju ke TPU Kober Jatinegara, Jakarta Timur menuju ke makam Prof. Kolonel H. Baharudin Ali. Perlu diketahui, Almarhum Muallim Baharuddin Ali pernah bersama-sama Ismail Banda berangkat ke Al Azhar Mesir untuk melanjutkan sekolah pada 1931-an.

Sementara pengurus yang lain berziarah ke makam H. OK Abdul Azis di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan R Akbar Lubis di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Kegiatan ziarah ke makam tokoh dan pendiri, pejuang Al Washliyah dilaksanakan secara nasional, terutama di wilayah dan daerah Al Washliyah. Sementara pimpinan rombongan ziarah unsur PB Al Washliyah, PP Organ Bagian, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah.

Rijal Naibaho, Bendahara Umum PB Al Washliyah, yang turut dalam kegiatan ziarah tersebut menegaskan ziarah ke makam tokoh, pendiri dan pejuang Al Washliyah merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 91 Al Washliyah.

Turut hadir pada acara ziarah tersebut, selain keluarga dan ahli waris almarhum, antara lain Bendahara Umum PB Al Washliyah, Rijal Naibaho, Razvi Lubis, Sekretaris PB Al washliyah, Anas Abdul Jalil, Ketua Majelis Dakwah PB Al Washliyah, Wizdan Fauran Lubis, Ketua Majelis Antar Lembaga/PP GPA, Hendra Gunawan Taher Ketua PW Al Washliyah DKI, Afri Yandi Putra, Ketum PP IPA, Maryam, Ketum APA, Ahmad Darwis Rambe, panitia pelaksana.

Sementara Keluarga tokoh Al Washliyah yang turut hadir dalam ziarah tersebut adalah keluarga Alm. H. Yunus Abu Bakar yaitu Ahmad Febri Fathoni, Elly dan Agus Sulaiman. Keluarga Almarhum Hawari Arsyad Lubis yaitu Rahniz Faury dan Zulhamdi Rusydi. Keluarga Almarhum H. Aziddin, SE yaitu Ihutan Makmur. (mrl)

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *