Type to search

Nasional

Pengurus Demokrat se-Sulbar Setia dan Loyak ke AHY

Share

MAMUJU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulbar Suhardi Duka mengaku Pengurus Partai Demokrat (PD) se-provensi Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku tetap setia dan loyak ke Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Pernyataan Suhardi itu di tengah isu ada yang ingin merebut jabatan Ketua Umum Partai Demokrat dari AHY dengan upaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat gerakan politik di lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau ada yg ingin mencoba menggerogoti dari dalam dan luar terhadap kepengurusan partai demokrat pusat, maka jajaran partai demokrat se Sulbar tetap harga mati loyal dan setia kepada AHY sebagai Ketua Umum hasil kongres ke-V,” kata Suhardi pada Lintas Parlemen, Selasa (2/2/2021).

Suhardi mengungkapkan, jajaran Partai Demokrat di Sulbar mematuhi hasil kongres 14-16 Maret 2020 lalu. Baginya, konstitusi negara dan AD/ART partai di atas segalanya dan dirinya siap melawan pihak yang ingin mengambil alih partainya tersebut.

Seperti diketahui, AHY telah menyatakan ke publik bahwa menurut kesaksian serta sejumlah testimoni dari berbagai kalangan, gerakan tersebut telah melibatkan pejabat penting pemerintahan. secara fungsional yang berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat istana. Tak hanya itu, gerakan ini diakui telah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat orang terdekat Jokowi

“Kami patuh pada konstitusi negara maupun AD/ART partai jadi jangan ada orang yang ingin memecah partai kami karena pasti kami lawan dengan cara-cara yang santun tapi juga bisa dengan cara yang lain,” ujar Suhardi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

“Kami partai memang diluar pemerintah tapi tidak berarti kami ingin mengganggu pemerintah dan pak Jokowi bahkan tetap kami dukung dalam pembangunan bangsa, untuk itu mari kita salin memberi penghargaan atas peran masing-masing,” pungkas Suhardi. (HMS)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *