Type to search

Umum

Kampanye Cegah Korona: DPP KNPI Berbagi Masker

Share

JAKARTA – DPP KNPI di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini gelar kampanye hidup sehat untuk cegah merebaknya virus korona dengan berbagi masker di area Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Ahad (8/3/2020).

Menurut Ketua Panitia Maskuri, kegiatan itu dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona.

“Kegiatan ini dalam rangka melakukan kampanye agar masyarakat sadar akan kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid19 atau virus Korona yang sudah mewabah di beberapa negara di dunia,” kata Maskuri kepada wartawan Lintas Parlemen di area CFD.

Maskuri menyampaikan, dari kegiatan tersebut DPP KNPI berharap beberapa hal. Pertama agar pemerintah lebih masif melakukan sosialisasi tentang bahaya virus korona.

“Yang kdua, pemerintah perlu melakukan operasi pasar masker untuk menstabilkan harga masker dipasaran, serta menindak oknum-oknum pabrik sampai ketingkat pedagang/spekulan yang melakukan penimbunan masker,” jelasnya.

“Ketiga agar pemerintah membuat regulasi tentang pembatasan ekspor masker dan bea cukai melakukan pengawasan ketat terhadap ekspor masker,” sambungnya. 

Sementara itu Ketua Bidang Sosial DPP KNPI Romi Pernando menyampaikan, seluruh pengurus KNPI tingkat Provinsi, Kabupaten/kota dan Kecamatan juga melakukan aktivitas sosialisasi bahaya virus Corona di lingkungan sekitar tempat mereka masing-masing.

“Kita anjurkan kawan-kawan pengurus KNPI dari daerah hingga pusat menggelar aksi sosial untuk mencegah virus korona meluas,” terang Romi. (Jodira) 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *