Type to search

Rakyat

Hermanto: Sektor Pertanian Jika Dikelola dengan Tekun maka Petani Sejahtera

Share

PADANG PANJANG – Anggota Komisi IV DPR menutup kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Pengolahan Susu dan Jamur bagi petani di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu (11/9/2021).

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung dua hari sejak Jumat (10/9/2021) di Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang, Sumatera Barat.

“Dengan kegiatan ini, kita sangat berharap kegiatan pelatihan ini bisa bermanfaat serta bisa ditindaklanjuti semua peserta. Semoga setahun dari sekarang saya ingin mendengarkan ada beberapa peserta yang sukses. Dan saya akan berkunjung lagi ke lokasinya,” kata Hermanto.

Untuk itu, Hermanto meminta  kepada masyarakat petani agar tidak ragu lagi untuk terjun dan menekuni bidang pertanian. Karena sektor pertanian ke depannya sangat berpotensi berkembang.

“Saya melihatnya, jika sektor pertanian bila dikelola dengan sangat tekun dan sabar Insya Allah menghasilkan banyak hasil dari pertanian. Banyak yang sukses,” ujar Politisi¬† PKS asal Sumatera Barat ini.

Alumni HMI ini mengaku, di tengah pandemi Covid-19, semua sektor ekonomi mengalami pertumbuhan negatif. Sehingga ke depan, sektor pertanian perlu dikembangan dengan inovasi.

“Dan sektor pertanian mengalami pertumbuhan yang sangat positif. Sektor ini yang tidak berdampak dengan Pandemi Covid-19,” terangnya.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, hadir pada kegiatan ini Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Zetrial. Hermanto juga didampingi dua tokoh Padang Panjang Amrizal Munaf serta Abrar. (Joko)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up