Type to search

Umum

Fatayat NU Peduli di Tegah Wabah Covid-19

Share

Catatan: Anggia Ermarini, MKM, Ketua Umum PENGURUS PUSAT FATAYAT NU

Seiring semakin meluasnya wabah Corona Virus 19 (COVID 19), Pengurus Pusat Fatayat NU melalui Bidang Sosial dan Budaya bergerak dengan membagikan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat di wilayah Jakarta, Depok, Bogor dan Tangerang/Banten.

Pada tahap pertama kegiatan dilaksanakan serentak pada Rabu, 25 Maret 2020, jumlah pembersih tangan (hand sanitizer) yang dibagikan sebanyak 500 botol masing-masing 100 ml. Program ini dilaksanakan karena saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan cairan pembersih tangan. Oleh karena itu PP Fatayat NU masih akan melanjutkan pengadaan pembersih tangan (hand sanitizer) untuk dibagikan kepada masyarakat yang lebih luas.

Program pembagian pembersih tangan (hand sanitizer) adalah ikhtiar dari PP Fatayat NU untuk bergerak bersama masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Langkah kecil ini semoga diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lain, agar bahu-membahu melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar dari bahaya virus Corona.

Fatayat NU sebagai organisasi pemudi Nahdliyin, masih terus mengupayakan pemberian bantuan sosial selama tanggap bencana Corona terutama kepada lembaga pendidikan, pesantren, dan masyarakat kecil lainnya.

Untuk menyukseskan program sosial ini, PP Fatayat NU juga membuka pengumpulan donasi bagi pihak-pihak yang ingin turut serta dalam program siaga Corona. PP Fatayat NU menerima donasi berupa, masker, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, disinfektan, pembersih tangan (hand sanitizer), sabun cuci tangan dan lain-lain.

Bantuan berupa barang dapat disalurkan melalui kantor PP Fatayat NU yang beralamat di Jl. Percetakan Negara IX A nomor 14 Kelurahan Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat. Sedangkan donasi berupa uang dapat disalurkan ke rekening PP Fatayat NU dengan nomor rekening Bank BRI 033501000284302.
Demikian siaran pers dari kami, atas pehatiannya kami sampaikan terima kasih.

Wallahul muwaffiq ilaa aqwamith thariiq,
Wassalaamu’alaikum, Warahmatullaahi Wabarakaatuh
Jakarta, 26 Maret 2020
Ketua Umum

Anggia Ermarini, MKM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *