Butuh ‘The Right Man In The Right Place’ untuk Pimpin Jakarta

JAKARTA – Akhir – akhir ini di banyak sudah jalan protokol di Jakarta spanduk dari Noer Fajrieansyah. Foto dalam spanduk itu digadang-gadang sebagai bakal calon gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Salah satu Pengurus Serikat Pekerja Dewan Pengurus Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (DPP KSPNusantara) Muhammad Ichsan, SE, MM ikut memberikan dukungan pada sosok muda yang ada dalam spanduk itu yakni Noer Fajrieansyah.

Bacaan Lainnya

“Saya kenal dengan sosok beliau, yang memiliki latar belakang tokoh gerakan mahasiswa (Mantum; mantan Ketua Umum PB HMl) dan seorang teknokrat yang malang melintang di BUMN. Jadi bagi saya beliau adalah sosok yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal kapasitas dan kapabilitasnya soal leadership,” kata Ichsan.

Ichsan menambahkan saat ini tantangan mengurusi sektor ketenagakerjaan di Jakarta akan semakin kompleks, mengapa? Karena saat ini tingginya upah minimum di Jakarta yang tiap tahun selalu mengalami kenaikan UMP (upah minimum provinsi) di bandingkan dengan kota-kota lain.

“Maka butuh harmonisasi tripartit (pengusaha,pekerja,dan pemda) dalam hal mengatasi kenaikan upah minimum provinsi,” ujar Ichsan.

Lebih lanjut, Ichsan menjelaskan, banyak pabrik yang melakukan relokasi yang menyebabkan ditutupnya aktifitas industri dan berdampak pada PHK bagi pekerjanya. Baginya, dituntut ke depan Calon Gubernur DKJ harus orang yang paham masalah dan bisa menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Jakarta.

“Karena muda saja tidak cukup, tanpa dibekali pengalaman panjang soal leadership dan itu ada dalam diri Bang Fajrie yg memiliki karakter leadership yang kuat dan mampu menjadi problem solver, insha Allah beliau adalah The Right Man In The Right Place untuk memimpin Jakarta selanjutnya”. tutup ichsan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.