Type to search

Umum

PKS Dukung Lima Dewan Pengawas KPK

Share

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi menilai Dewan Pengawas KPK yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi cukup keren. Bagi Habib Aboe, nama yang ada cukup baik. 

“Melihat nama nama yang dipilih dalam dewan pengawas KPK terlihat cukup keren. Siapa yang tak kenal Artijo Alkostar ataupun Albertina Ho. Tentunya kita punya harapan mereka akan bekerja dengan baik untuk mengawal KPK,” kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen, Jakarta, Sabtu, (21/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelumnya Dewan Pengawas KPK periode 2019-2023 membacakan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo. Dan engucapan sumpah jabatan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019) kemarin. 

“Tugas berat mereka adalah meluruskan kerja KPK jika ditengah jalan terlihat gak lempeng lagi. Tentunya ini tidak mudah, karena mereka perlu mengawasi dalam upaya perbaikan dan penguatan, bukan mengawasi untuk melemahkan,” jelas Habib Aboe yang juga Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR ini. 

“Harus disadari oleh Timwas KPK, bahwa kehadiran mereka yang ditunjuk presiden cukup membawa kontroversi,” sambung Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Wilayah Kalimantan ini. 

“Tentunya langkah mereka akan ditunggu publik, jangan sampai langkah yang diambil menguatkan dugaan adanya muatan agenda pihak tertentu. Keberadaan Timwas harus meningkatkan profesionalitas dan independensi KPK,” pungkasnya. (HMS)

Berikut 5 Dewan Pengawas KPK:

1. Tumpak Hatorangan Panggabean (Ketua)
2. Syamsudin Haris (Anggota)
3. Artidjo Alkostar (Anggota) 

4. Albertina Ho (Anggota)
5.  Harjono (Anggota)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *