La Tinro La Tunrung Gerakkan Relawannya Bantu Korban Bajir di Kabupaten Enrekang

Enrekang- Anggota DPR RI H. La Tinro La Tunrung turut menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap warga terdampak bencana banjir yang menimpa Kabupaten Enrekang pada 27 April 2024 lalu.

 

Bacaan Lainnya

Pasca bencana, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ir. H. La Tinro La Tunrung membuka dapur umum dan menyalurkan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir.

Melalui Yayasan HALAL Center, makanan siap saji yang disalurkan sekitar 1.000 bungkus yang dibagikan selama 3 hari.

 

La Tinro menyampaikan rasa prihatin atas bencana banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Enrekang. Menurutnya, sudah kewajibannya sebagai Anggota DPR untuk turut membantu masyarakat yang ditimpa bencana.

 

“Sudah kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI membantu masyarakat yang terdampak bencana, apalagi bencana tersebut terjadi di kampung halaman saya. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara dan keluarga saya yang terdampak,” kata mantan Bupati Enrekang 2 periode tersebut.

 

Dirinya juga berharap warga yang terdampak bencana agar sabar dan tabah menghadapi cobaan.

 

“Saya berharap kepada saudara-saudara dan keluarga saya yang terdampak bencana agar sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, semoga bencana banjir di Kabupaten Enrekang dapat segera diatasi,” ujarnya.

 

Adapun wilayah terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang meliputi Kelurahan Lewaja, dan Galonta di Kecamatan Enrekang, Desa Lebang, Pinang, Taulan, dan Pundilemo di Kecamatan Cendana.

 

Informasi yang diterima ada ratusan KK terdampak bencana, ratusan rumah terendam dan puluhan hektar lahan pertanian terendam.

 

Sebelumnya, H La Tinro La Tunrung juga menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako, air bersih, peralatan mandi, dan obat obatan kepada korban banjir di Kabupaten Luwu. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.