Type to search

Umum

Warga Bersama Babinsa Lemah Abang Pelda Rudianto Bersih-bersih Hadapi Musim Hujan

Share

JAKARTA – Warga Bersama Babinsa Koramil 08 Lemah Abang Pelda Rudianto bergerak bersih-bersih menghadapi musim penghujan. Apalagi hujan sudah nulai mengguyur sejumlah daerah, termasuk di Lemah Abang.

Warga kampung Rengas Sepuluh RT 02/006 Kecamatan Cikarang Timur bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  Selasa 16/11/2021.

“Sejumlah warga melakukan langkah kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi bencana hidrometrologi pada sekitar bantaran Kali rengas Bandung,” kata Babinsa Pelda pada wartawan Bela Rakyat saat ditemui di lokasi.

Rudianto menyampaikan, pada kegiatan Telusur Sungai kali ini, menurut Rudianto,  historinya jika curah hujan di Kab Bekasi sangat tinggi, intensitas debit air disungai ini sangat tinggi.

Rudianto menjelaskan, pihaknya sudah mengerjakan  3 titik dari total 9 titik yang sudah dibersihkan.

Ia menegaskan, kerja bakti juga dilakukan pada titik-titik tertentu yang krusial. Kerja bakti mengambil lokasi di beberapa titik sungai.

“Di mana dari pengalaman sebelumnya dapat menimbulkan bahaya untuk masyarakat saat musim hujan dengan curah tinggi,” ucap Rudianto.

Di akhir kegiatan itu Babinsa Rudianto mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat mencegah terjadinya bencana yang diakibatkan curah hujan tinggi.

“Saya harap dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan sinergi dari pihak-pihak yang terlibat dan berkelanjutan. Selain itu, saya juga sangat berharap jika giat kali ini bisa mengurangi risiko bencana yang dialami masyarakat karena disebabkan tingginya debit air,” pungkasnya. (Cahyadi)

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *