‘Pantun Asyik’ Habib Aboe Iringi Pemusnahan Narkoba di Polda Kalsel

BANJARMASIN – Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan (Dapil Kalsel) I Habib Aboe Bakar Alhabsyi memuji pemusnahan massal narkoba di lingkungan kerja di Polda Kalsel. Habib Aboe menyampaikan pantun buat memuji perbuatan tersebut.

Bahan Pemusnahan Narkoba

Bacaan Lainnya

Makan nasi campur mentimun
Lebih nikmat dicampur koya
Narkoba itu adalah racun
Hari ini kita memusnahmannya

“Alhamdulillah, hari ini saya menyambut dengan gembira ada pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Kalsel ini,” kata Habib Aboe saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalsel dalam rangka reses, Banjarmasin, Selasa (20/2023).

“Saya apresiasi hasil kerja Polda Kalsel pada periode desember sampai januari yang berhasil menangkap 79,315 kg sabu dan 11,792 butir extacy, barang bukti tersebut hari ini kita musnahkan,” sambung Habib Aboe.

Pada kesempatan itu, Habib Aboe mengutip Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. Ia menjelaskan, UU tersebut menjadi landasan dalam melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk memberantas penyalahgunaan terkait peredaran barang gelap Narkotika yang membahayakan dan merugikan rakyat, negara dan bangsa.

“Perang melawan narkoba harus terus kita lakukan, kita tidak boleh menyerah dengan peredaran narkoba,” ujar Habib Aboe.

“Kenapa demikian, karena dampak narkoba itu luar biasa. Hasil survei Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan, rata-rata 50 orang meninggal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia melanjutkan pantun asyiknya agar rakyat bisa menghindari penggunaan narkotika yang bisa membunuh.

Memasang pelana di atas kuda
Setelah itu naiklah perahu
Hindarilah bahaya narkoba
Jangan biarkan ia membunuhmu

“Saya minta Polda Kalsel dan BNN kalsel terus bersemangat melawan peredaran narkoba. Karena kalau kita lihat data yang ada, Angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 3,6 juta pengguna,” terangnya.

“Oleh karenanya, kita harus terus berkkhtiar agar generasi muda indonesia, khususnya anak anak muda di Kalsel ini terbebas dari narkoba.”

Jika ada mobil berjalan
Hati hati dengan putaran roda
Mari Perkuat iman kepada Tuhan
Bentengi diri dari pengaruh narkoba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *