Pelatihan Jurnalistik, Nissa Ketua Umum KNPI Sampaikan Materi Komunikasi Publik

BelaRakyat – Ketua Umum DPP Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Putri Khairunnisa mengisi materi komunikasi publik pada pelatihan jurnalistik tingkat mahasiswa. Kegiatan ini bertemakan Jurnalis Profesional, Pembaca Menjadi Cerdas.

Perempuan yang karib disapa Nissa ini menjelaskan pentingnya berkomunikasi dengan baik kepada khalayak umum, sebab dengan komunikasi itu bisa menyampaikan secara langsung dan tepat kepada masyarakat. Belum lagi terkait dengan pengalamannya sebagai Staf Kepresidenan Deputi IV Bidang Kemahasiswaan yang banyak berinteraksi dengan aktivis mahasiswa dan pemuda dari berbagai latar belakang.

Bacaan Lainnya

“Berkomunikasi dengan baik dan tepat di depan publik menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Nissa di lokasi acara, Aula Asrama Mahasiswa Sunan Gunung Jati, Jln. Bunga Nomor 21 Matraman Jakarta Timur, Sabtu (15/10/22).

Putri Pariwisata DKI Jakarta 2017 dan Putri Anti Narkoba 2017 ini juga menyampaikan bahwa menggunakan media sosial dengan bijak, bisa memberikan edukasi yang baik kepada publik. Sebab, sambungnya, dengan itu kita juga mampu berkontribusi dalam menjaga informasi yang hoax.

“Marilah kita gunakan medsos secara bijak dan menangkal informasi yang hoax,” tandasnya.

Untuk itu, mahasiswi Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini memberikan wawasan terkait komunikasi publik agar mahasiswa mampu menjadi garda terdepan.

“Jadilah mahasiswa yang menguasai komunikasi publik untuk kepentingan negara,” pungkasnya.

Wartawan: Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *