Mbak Erma Minta Kementerian BUMN Utamakan UMKM di Daerah

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah menegaskan bahwa BUMN sebagai pengemban kepentingan publik berkewajiban untuk melayani daerah daerah perintis yang sisi minat konsumen untuk belanja masih belum besar bahkan keuntungan masih belum mencapai sisi ideal.

“BUMN harus bersama-sama membantu pengembangan daerah, agar ekonomi masyarakat bisa ditingkatkan,” ulas Siti yang juga politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini saat FGD klaster logistik daerah di Indonesia, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Siti Mukaromah yang akrab disapa mba Erma, wakil rakyat daerah pemilihan Banyumas-Cilacap menegaskan perlunya studi mendalam mengenai optimalisasi waktu distribusi pelabuhan.

“Serta kebutuhan pelaku usaha atas layanan pelabuhan sebagai usaha demi kelancaran distribusi barang/komoditas dari desa ke kota,” lanjut Emba Erma.

Ketua umum DPP Perempuan Bangsa ini juga menekankan adanya reformulasi besaran dan subsidi pengiriman barang dari timur ke barat atau dari pelosok ke kota, lanjutnya.

Mba Erma akan membawa aspirasi ini pada Kementerian BUMN agar mitra kerja komisi VI tersebut bisa mengkonsolidasikan hal tersebut untuk mendorong pemerataan pembangunan dan ekonomi seluruh daerah, sehingga kesenjangan kesejahteraan dapat diminimalisir. ( RH )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *