Prabowo Unggul Hasil Quick Count, Jurhum Lantong Layak Jadi Menteri

JAKARTA – Hasil quick count berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mengungguli pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Hasil tersebut diprediksi bahwa Prabowo Subianto akan menjadi Presiden dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden 2024-2029.

Menurut Direktur JL Institute, R. Wijaya Dg Mappasomba, dari berbagai tokoh politik yang mumpuni untuk menjadi Menteri atau setidaknya Wakil Menteri di Kabinet Prabowo Subianto mendatang, yaitu Jurhum Lantong. Ia merupakan mantan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) dan Wakil Ketua Umum PBB, kini Majelis Syuro PBB, serta ia termasuk orang kepercayaan Yusril Ihza Mahendra.

“Bang Jurhum Lantong layak jadi Menteri di Kabinet Prabowo Subianto. Beliau ini dikenal konsisten dalam barisan PBB yang mengedepankan Islam modern serta para pendekar konstitusi,” ujar R. Wijaya Dg Mappasomba dalam keterangan persnya, Sabtu (17/2/24).

Pria yang biasa disapa Jaya ini mengungkapkan bahwa Jurhum Lantong dikenal di kalangan aktivis mahasiswa dan pemuda, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dimana dirinya sangat terbuka terkait pemikiran dan selalu berbagi pengalaman. Kedekatannya itu, sambungnya, dikarenakan Jurhum Lantong juga bagian dari aktivis yang pernah menjabat Ketua Umum HMI Cabang Jakarta.

“Sosoknya yang bersahaja dan bersahabat, suka merangkul para aktivis, dan selalu menyempatkan waktu untuk menjadi pemateri di training HMI,” pungkasnya.

Mahasiswa Ilmu Politik Pascasarjana Universitas Nasional ini menilai bahwa sudah saatnya Jurhum Lantong mengabdi bagi nusa dan bangsa. Ke-Islaman dan ke-Indonesiaan Jurhum Lantong, lanjutnya, tidak bisa diragukan lagi dikarenakan sikap dan integritasnya terhadap NKRI sudah harga mati.

Diketahui, Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah digelar pada Rabu (14/2/2024). Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bertarung dalam pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 07:15 WIB, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul dengan suara terendah 56,59% di sejumlah poling hitung cepat atau quick count.

Simak data berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *