Muslimin Bando Terkesan Paksakan Baba jadi Pj Bupati Enrekang, Tukin dan TPP ASN saja Tak Terbayarkan

Muslimin Bando

Enrekang – Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando akan mengakhiri masa jabatannya akhir bulan ini. Muslimin Bando menyebut Sekda Enrekang H Baba ditunjuk menggantikannya dan kini menunggu Surat Keputusan (SK).

“Masa jabatan saya sudah mau habis, untuk melanjutkan pemerintahan Enrekang ada Sekda H Baba yang menjadi Pj Bupati nanti, berdoa ki. Semoga segera keluar SK-nya dari Presiden melalui Kemendagri, karena beliau sudah sangat berpengalaman di Enrekang,” kata Muslimin dikutip dari detiksulsel, Kamis (19/10/2023)

Bacaan Lainnya

Menanggapi pernyataan Muslimin Bando, pakar pemerintahan Universitas Negeri Alauddin Makassar, Ibnu Hajar menyarankan, Muslimin Bando menuntaskan programnya sebelum masa jabatannya berakhir.

“Pantauan di Kemendagri belum ada penetapan yang akan menjadi Pj Bupati Enrekang. Pak Muslimin Bando jangan campuri dan memaksakan Haji Baba jadi Pj Bupati, itu rana Kemendagri. Baiknya Muslimin Bando fokus memberi kesan baik di sisa jabatannya,”kata, Ibnu Hajar kepada belarakyat.com

Bahkan, Ibnu Hajar menilai, Haji Baba selama menjadi Sekda Kabupaten Enrekang belum mampu memenuhi kesejahteraan ASN. Yang mana, tunjangan kinerja (tukin) dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di Kabupaten Enrekang belum terbayarkan.

“Jangankan mau menjalankan tugas Pj Bupati, Tukin dan TPP ASN di Kabupaten Enrekamg saja tidak bisa dia perjuangkan dan tidak bisa penuhi (bayarkan). Apalagi tugas Pj Bupati sangatlah berat untuk menjaga netralitas ASN dalam menghadapi tahun politik dan banyak tugas lainnya,” ungkapnya. (Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *