Habib Aboe Puji Mabes Polri Bongkar Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi memuji setinggi langit keberhasilan Bareskrim Mabes Polri membongkar jaringan internasional peredaran gelap narkoba 428 kg sabu dan 162 ribu butir ekstasi.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Bareskrim Mabes Polri dalam membongkar jaringan internasional peredaran gelap narkoba. Sehingga bisa di gagalkan peredaran 428 Kg Sabu dan 162 ribu butir ekstasiekstasi,” kata Habib Aboe seperti keterangan tertulisnya pada wartawan, Ahad (1/7/2023).

Bacaan Lainnya

Habib Aboe sangat senang dengan capaian tersebut. Baginya, membongkar jaringan narkoba internasional sangat berarti, karena dapat menyelematkan jutaan masyarakat Indonesia dari pengaruh narkoba.

“Ratusan kilogram sabu dan ratusan ribu ekstasi tersebut sangat membahayakan masa depan bangsa dan negara,” ujar Habib Aboe.

Pada kesempatan itu, Sekjen PKS itu menyampaikan bahwa prestasi ini dapat dicapai karena koordinasi yang bagus dari Bareskrim dibawah Komjen Agus Andrianto.

“Kita melihat Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri telah mengungkap kasus besar peredaran narkoba di wilayah Indonesia. Pengungkapan ini dilakukan bersama dengan tiga Polda yaitu Aceh, Riau dan Bali, terlihat bahwa koordinasi di internal berjalan dengan baik,” jelas Habib Aboe.

Tak hanya itu, politisi senior asal Dapil Kalimantan Selatan I ini juga mengapresiasi kerja-kerja koordinasi antarlembaga sehingga jaringan tersebut terbongkar.

“Selain itu ada koordinasi yang bagus antara Dir Tipidnarkoba dengan Bea Cukai dan Ditjen PAS. Koordinasi yang bagus seperti ini harus dilanjutkan terus, selain itu koordinasi yang baik seperti ini bisa di contoh oleh instansi yang lain,” jelas Habib Aboe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *