Anies Resmi Kukuhkan Relawan Amanat Indonesia

JAKARTA – Relawan Amanat Indonesia (ANIES) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam acara deklarasi yang dihadiri ribuan orang ini, simpul relawan yang diisi para eksponen Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berjanji akan memperjuangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Deklarasi di Lapangan Tenis Indoor, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/23) dihadiri langsung oleh Anies Baswedan.

“Deklarasi. Kami dengan ini menyatakan satu, berdirinya perkumpulan relawan ANIES, Amanat Indonesia. Dua, mendukung Anies Baswedan sebagai capres Republik Indonesia tahun 2024. Tiga, bertekad bulat bekerja sama, berjuang keras memenangkan Anies sebagai presiden untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar salah seorang anggota ANIES dengan diikuti pengurus lainnya.

Setelah pembacaan deklarasi tersebut, Anies pun langsung mengukuhkan pengurus Relawan Amanat Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya kukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus Amanat Indonesia,” kata Anies.

Anies pun lantas menyerahkan bendera Amanat Indonesia kepada Koordinator Nasional ANIES, Sahrin Hamid.

“Bersama ini saya serahkan pataka untuk dikibarkan di seluruh penjuru Tanah Air,” seru Anies.

Menerima pataka tersebut, Sahrin yang merupakan Ketua DPP PAN 2010-2015 ini menyatakan siap mengemban amanah tersebut. “Siap dikibarkan di seluruh penjuru Tanah Air,” ujarnya.

Selain para relawan ANIES dan para pimpinan dari berbagai simpul lainnya, deklarasi Amanat Indonesia ini juga dihadiri sejumlah tokoh partai politik. Seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjend PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *